Jelang Ujian Semester, SMAN 1 Lingga Lakukan Simulasi Ujian Semester Berbasis Komputer

Daik.InfoSMA-Sabtu (12/11/) hasil pantauan pelaksanaan simulasi ujian semester berbasis komputer SMA Negeri 1 Lingga berlangsung lancar dengan menerapkan 3 shif mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.30 WIB.

Disela kesibukannya, Kepala SMA Negeri 1 Lingga, Fezi Karyadi, S.Pd., M.Pd memberikan arahan pada kegiatan simulasi ujian berbasis computer. Simulasi ujian semester berbasis komputer ini merupakan persiapan uji coba untuk menghadapi ujian semester Ganjil TP. 2022/2023 pada bulan Desember 2022 mendatang. Selain mempersiapkan siswa dari sisi kemampuan siswa/i dalam mengerjakan soal–soal, sekolah juga mempersiapkan sarana dan prasarana sebagai media yang tersedia disekolah terutama komputer dan jaringan internetnya.

“Melalui simulasi ini, untuk jaringan internetnya sudah berjalan lancar, saya berharap dari hasil simulasi ujian berbasis komputer ini dapat dievaluasi secara menyeluruh terutama jumlah pengadaan komputer agar pada saat pelaksanaan kedepannya dapat diterapkan tidak hanya ujian semester ini saja melainkan untuk kegiatan-kegiatan lain yang menggunakan perangkat computer. Dan mudah – mudahan di Hari H pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar,” tutur Kepala SMAN 1 Lingga.

Di tempat yang berbeda, operator pelaksaanaan Ujian Semester Berbasi Komputer, Zul Apriadi mengatakan “Alhamdulillah, secara keseluruhan dari system ujian online berjalan lancar. Dan saya optimis SMAN 1 Lingga mampu melaksanakan Ujian Semester Berbasi Komputer”.

Setelah simulasi shif pertama selesai, salah seorang siswa memberikan komentar terhadap pelaksanaan ujian. “Simulai ini membiasakan kami dalam mengoperasikan computer untuk menjawab soal-soal yang berbasis CAT sehingga kami akan terbiasa menghadapi ujian-ujian yang berbasis computer seperti UTBK nantinya yang akan kami tempuh” tutur Aqilah siswa kelas XII peminatan IPS. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*