PKK KABUPATEN LINGGA BERSAMA KPPAD LINGGA: BERIKAN PENYULUHAN PENCEGAHAN PELECEHAN SEKSUAL DI LINGKUNGAN SEKOLAH

DAIK.Info.SMA-Penyuluhan pencegahan pelecehan seksual di lingkungan sekolah diberikan pada siswa SMAN 1 Lingga di Ruang Aula Wan Fauza Ronald SMAN 1 Lingga, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan yang  dilaksanakan oleh PKK dan KPPAD Kabupaten Lingga ini merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lingga diantaranya Kecamatan Senayang dan Singkep.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti oleh 30 siswa SMAN 1 Lingga yang bergabung dalam organisasi OSIS, MPK, dan Ekstrakurikuler Pramuka. Sosialisasi diberikan selama 2 jam yang dimulai pada pukul 15.30  s.d 17.30 WIB dengan memberikan pemaparan materi dan tanya jawab.

Nara sumber pada kegiatan sosialisasi merupakan Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau, Siska Sukmawati, SH. MH yang juga anggota Pokja 1 PKK Provinsi Kepri. Hadir bersama nara sumber, Qamariah, SE selaku Ketua Pokja 1 PKK yang juga merupakan Ketua Harian P2TP2A Kabupaten Lingga, serta Linggawati, SE Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Zainal Abidin, SH selaku Pembinan OSIS SMAN 1 Lingga.

Dua materi yang diberikan oleh nara sumber yaitu tentang pola asuh anak dan remaja (UU Perlindungan Anak No.35 Tahun 2014) dan pencegahan pelecehan seksual di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah. Para siswa tampak antusius mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan. Tanya jawab dilakukan untuk merespon siswa tentang materi yang disampaikan oleh nara sumber.

Setelah kegiatan berakhir, Qamariah, SE menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang memfasilitasi kegiatan. “Terima kasih sudah memfasilitasi kami untuk mengadakan sosialisasi, semoga bermanfaat bagi anak-anak,” kata Qamariah, SE.

Kepala sekolah, Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd menyambut baik terlaksanya kegiatan penyuluhan tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak di sekolah. Sukses selalu untuk PKK Kabupaten Lingga,” tutupnya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*