SISWA SMAN 1 LINGGA IKUTI KOMPETISI OSN-K TAHUN 2022

DAIK.InfoSMA-Siswa SMAN 1 Lingga mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) di Laboratorium Bahasa SMAN 1 Lingga, Selasa (24/5/2022).

Dari 9 bidang yang diperlombakan, OSN-K tahun 2022 akan dilaksanakan selama 2 hari. Di hari pertama (24/5/2022), 10 siswa SMAN 1 Lingga mengikuti OSN-K pada 4 bidang lomba yaitu Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Sedangkan di hari kedua (25/5/2022) sebanyak 12 siswa akan mengikuti 5 bidang lomba yaitu Matematika, Informatika dan Komputer, Astronomi, Kebumian dan Kimia. 

Jadwal pelaksanaan OSN-K dimulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Waktu pengerjaan soal bervariasi sesuai jumlah soal dan bidang lomba yang diikuti. Untuk bidang lomba Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi dilaksanakan selama 3 jam. Bidang lomba Matematika dan Informatika Komputer selama 2.5 jam, Astronomi dan Kebumian selama 2 jam, sedangkan Kimia selama 1 jam.

Setelah menempuh ujian, salah satu peserta OSN-K bidang Biologi menyampaikan optimisnya setelah menyelesaikan soal-soal olimpiade.

“Soal-soalnya agak sulit, tapi semua soal saya jawab, namun saya tetap optimis untuk lolos. ,” terang Jenur Tri Ranti yang mengikuti bidang Biologi.

Sementara itu Revani Yuliani yang mengikuti bidang Geografi juga menambahkan tentang soal ujian yang diikutinya. 

“Saya merasa ragu dengan jawaban saya, tapi Alhamdulillah bisa saya jawab semua, meskipun belum tau nantinya bagaimana, namun saya tetap semangat dan ikhlas apapun nanti hasilnya,” harap siswa yang duduk di kelas XI IPS.1 ini. 

Pelaksanaan OSN-K dihari pertama tidak terdapat kendala, baik perangkat komputer, listrik maupun jaringan internet sangat kondusif sehingga ujian dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Masih ada 1 hari lagi pelaksanaan OSN-K 2022, kami berharap pelaksanaan di hari kedua nantinya juga berjalan lancar,” harap Fezi Karyadi, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah. 

“Harapannya, anak-anak kami bisa mengikuti OSN-K ini dengan baik dan memperoleh nilai yang baik serta mampu mewakili daerah ke tingkat Provinsi atau bahkan ke tingkat Nasional,” tambahnya.

Persiapan-persiapan tentunya telah dilakukan oleh setiap peserta OSN-K baik secara akademik maupun mental agar pada pelaksanaannya bisa fokus mengerjakan soal dan mendapat hasil yang memuaskan. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*