JALIN SILATURAHMI DALAM PELEPASAN SISWA LULUSAN DAN PERPISAHAN GURU SMAN 1 LINGGA

DAIK.InfoSMA-Kegiatan pelepasan siswa lulusan SMAN 1 Lingga TP. 2021/2022 dan perpisahan guru pindah tugas berjalan lancar di ruang Aula Wan Fauza Ronald SMAN 1 Lingga, Sabtu (14/5/2022).

Serangkaian kegiatan pelepasan siswa lulusan SMAN 1 Lingga, berjalan secara sederhana dan lancar.  Dengan penuh kekeluargaan, merangkai silaturrahmi keluarga besar SMAN 1 Lingga dengan siswa lulusan dan guru yang pindah tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d 11.00 WIB dihadiri lulusan, pengurus OSIS dan MPK, guru yang pindah tugas, pengawas SMA/SMK Kabupaten Lingga.

Pelepasan siswa kelas XII yang telah lulus dan  diumumkan pada 5 Mei 2022 yang lalu, merupakan inisiatif siswa dan difasilitasi oleh sekolah.

“Acara ini diprakarsai anak-anak, kami dari pihak sekolah selalu memberikan kesempatan untuk anak-anak berkreasi,” papar Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd Kepala Sekolah.

“Mengangkat tema Efektif dan Efisien dalam Menempuh Pendidikan di Masa Depan, kami berpesan kepada anak-anak untuk selalu memanfaatkan waktu, menguatkan semangat dan tekad untuk melanjutkan pendidikan maupun bekerja nantinya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, keluarga besar SMAN 1 Lingga juga melaksanakan perpisahan guru yang pindah tugas. Bapak Ugik Hardjo Sasmito yang diamanahkan di SMAN 1 Lingga Utara dan Bapak Zainal Abidin, SH yang ditugaskan di SMKN 1 Lingga.

Dalam sambutannya, Ikhwanudin, S.Pd selaku pengawas pembina mengucapkan selamat kepada anak yang lulus dan guru yang telah diamanahkan di tempat tugas yang baru. Dengan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dalam memajukan pendidikan untuk anak-anak didik.

Pada kesempatan itu pula, Ugik Harjo Sasmito menghaturkan maaf dan berpesan kepada anak-anak yang telah lulus. Selama lebih kurang 24 tahun bertugas di SMAN 1 Lingga, menyampaikan mohon maaf apabila dalam bergaul dan bertugas ada kesilapan. Serta mengucapkan selamat bagi yang telah lulus SNMPTN tahun 2022.

Tiga tahun terasa setahun, begitu ucapan sambutan dari Nugraha Kamarullah salah satu perwakilan kelas XII. Terasa singkat, dikarenakan mereka belajar daring pada saat Pandemi Covid-19. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*