KOORDINATOR PELAKSANA DAN TIM IT UMRAH, LAKUKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN UTBK DI SMAN 1 LINGGA

DAIK.InfoSMA-Kegiatan Sosialisasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN tahun 2022 dilaksanakan di ruang laboratorium komputer SMAN 1 Lingga, Selasa (11/5/2022).

Pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun 2022 tinggal beberapa hari lagi. Selama tiga hari kedepan akan dilaksanakan UTBK yang di mulai pada tanggal 21 s.d 23 Mei 2022.

Kegiatan sosialisasi diberikan oleh Dedy Kurniawan selaku Kordinator Pelaksana UTBK UMRAH dan Ferdy Chahyadi selaku ketua TIM IT UMRAH. Materi yang diberikan untuk membekali para pengawas ujian dan teknisi untuk kelancaran pelaksanaan UTBK nantinya.

Ada dua sekolah yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan UTBK tahun 2022, yaitu SMAN 1 Lingga dan SMAN 1 Singkep. Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini ada dua ruang laboratorium komputer digunakan sebagai tempat ujian dengan jumlah peserta sebanyak 91 orang.

Kepala sekolah, Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd menyampaikan harapnnya di saat kegiatan sosialisasi. “Ini tahun kedua laboratorium komputer sekolah kami digunakan sebagai tempat pelaksanaan UTBK SBMPTN. Mudah-mudahan di tahun ini, pelaksanaan ujian tidak ada kendala,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama 1 jam ini, diikuti oleh 7 orang pengawas ruang yang semuanya adalah Guru SMAN 1 Lingga dan 3 teknisi. Seluruh pengawas dan teknisi dibekali tentang tugas sebagai pengawas dan bagaimana tugas teknisi di hari pelaksanaan nantinya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*