DIJADWALKAN SATU HARI, UJIAN SUSULAN US DILAKSANAKAN

DAIK.InfoSMA- Setelah satu minggu jadwal utama Ujian Sekolah (US) dilaksanakan, sekolah menjadwalkan satu hari pelaksanaan ujian susulan bagi siswa yang berhalangan hadir pada saat ujian utama.

Ada beberapa siswa (6 orang) yang tidak hadir saat pelaksanan ujian utama US, dikarenakan sakit dan alasan tertentu lainnya. Sekolah menjadwalkan satu hari khusus untuk ujian susulan yaitu pada hari Jumat (22/4/2022) dan bertempat di ruang kelas.

Ujian yang terjadwal sama dengan ujian utama ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pelaksanaan yang hanya 1 hari dengan pertimbangan jangka waktu yang semakin dekat dengan hari libur menyambut Idul Fitri 1443 H.

“Hanya 1 hari kami siapkan untuk pelaksanaan ujian susulan, karena pada hari Sabtu (23/4/2022) telah dijadwalkan untuk pengoreksian hasil US,” terang Rachmi, S.Pd selaku wakil kepala bidang Kurikulum.

Selama ujian berlangsung, seperti biasanya peserta ujian akan diawasi oleh guru pengawas ruang. Panduan ujian dan tata tertib ujian tetap sama seperti yang diterapkan pada ujian utama. Sedangkan untuk paket soal Ujian Susulan tentunya  berbeda dengan paket soal ujian Utama.

Ujian susulan berlangsung dengan aman dan lancar. Untuk siswa lainnya yang tidak mengikuti ujian susulan tersebut, mereka dipersilakan untuk menyelesaikan urusan administrasi sekolah misalnya pengembalian buku perpustakaan dll.

Di ruangannya, kepala Sekolah Fezi Karyadi  S.Pd.,M.Pd menyampaikan harapannya kepada siswa-siswa khususnya kelas XII SMAN 1 Lingga. “Manfaatkan waktumu untuk belajar. Bagi yang akan mengikuti UTBK, semoga sukses. Tetap jaga kesehatan, jaga sikap sesuai janji seorang siswa, Amiin,” katanya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*