SUKSESKAN PROGRAM EVALUASI NASIONAL, 13 SISWA PKBM SEHATI IKUT ANBK

DAIK.InfoSMA-Siswa Paket B PKBM Sehati Daik Lingga mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 di Laboratorium Komputer SMAN 1 Lingga, Rabu (13/10).

ANBK Paket B ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 – 14 Oktober 2021 yang semula terjadwal 6 – 7 Oktober 2021 harus dijadwal ulang karena terjadi gangguan pada server.

Idham Yahya, SE, guru SMAN 1 Lingga sekaligus Tenaga Teknisi ANBK  menyampaikan penyebab terjadinya kendala pada jadwal semula. “Jadwal awal Paket B ANBK tanggal 6 – 7 Oktober 2021, karena terjadi gangguan pada server di hari pertama, sehingga harus dijadwal ulang”, terangnya.

Ditemui saat memantau pelaksanaan ANBK, Uun Kurniawan, S.Pd, Sekretaris PKBM Sehati menyampaikan keikutsertaan siswa. “Siswa Paket B PKBM Sehati yang mengikuti ANBK sebanyak 13 orang, dan alhamdulilah kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala”, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021, terdapat tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), survei karakter dan survei lingkungan belajar.

Kegiatan Asesmen Nasional merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Sehingga diperoleh informasi yang akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar siswa. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*