KEJURDA ATLETIK: AJANG MOTIVASI DAN PRESTASI PARA ATLET LINGGA

DAIK.InfoSMA-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Antar Pelajar se-Kabupaten Lingga tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Atletik Singkep Pesisir resmi ditutup pada Senin (11/10/2021).

Kejurda Atletik antar Pelajar ini mempertandingkan 12 nomor lomba yang berlangsung selama dua hari mulai Minggu sampai dengan Senin (11-12 /10/2021). Nomor lomba yang dipertandingkan pada Kejurda Atletik 2021 ini yaitu nomor Lari (100 m, 200 m, 400 m, 500 m, 800 m 1.500 m, 3000 m), Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram, Lompat Jauh  dan Lompat Tinggi.

Menurut Rostam, Amd, selaku Ketua Panita Pelaksana Kejurda Atletik Pelajar  menyampaikan tujuan dilaksanakan ajang tersebut. “Tujuan dari Kejurda Atletik ini untuk memberi motivasi siswa, pihak sekolah, Korwil, dan juga pihak Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Diharapkan juga Kejurda ini dapat membantu siswa dalam berkompetisi di bidang olah raga khususnya atletik”, katanya.

Ia juga menambahkan target pada ajang Kejurda Atletik Provinsi Kepri nanti. “Targetnya, untuk Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kepri nanti, Kabupaten Lingga menjadi Juara Umum”, tambahnya dengan penuh optimis.

Sementara itu, pelatih Atletik SMAN 1 Lingga yang juga menjadi pembimbing atlet Korwil Lingga dan Lingga Timur, Mizan, S.Pd menyampaikan torehan prestasi yang diperoleh pada ajang tersebut.

“Anak-anak merasa senang dengan terlaksananya Kejurda Atletik tahun 2021 ini. Mereka dapat mengembangkan potensi dan bakatnya di bidang olah raga khususnya Atletik. Mudah-mudahan, Pandemi Covid-19 ini tidak membuat olah raga menjadi vakum”, harapnya.

Prestasi yang diraih atlet Korwil Lingga dan Lingga Timur pada Kejurda Atletik 2021 diantaranya, 1 Medali Emas (Dini Isabel: Lempar Cakram Putri), 3 Medali Perak (M. Irfan: Lompat Jauh Putra, Dini Isabel: Lempar Lembing Putri, dan Bisma Saputra: Lompat Tinggi Putra), serta 2 medali Perunggu (Elvira Triani: Lompat Tinggi Putri dan Salwa Azima: Lari 100 m Putri).

Berikut Atlit Kontingen Korwil Lingga dan Lingga Timur:

1. Syahriandi (SMAN 1 Lingga)

2. Muhammad Sadam (SMAN 1 Lingga)

3. Muhammad Irfan (SMAN 1 Lingga)

4. Evira Triani (SMAN 1 Lingga)

5. Afria Susanti (SMAN 1 Lingga)

6. Bisma Saputra (SMAN 1 Lingga)

7. Fathul Mausuli (SMAN 1 Lingga)

8. Eva Yulianti (SMAN 1 Lingga)

9. Dini Isabel (SMPN 1 Lingga)

10. Salwa Azima (SMPN 1 Lingga) Kejurda Atletik antar Pelajar se-Kabupaten Lingga tahun 2021 memberi kesempatan pada  8 siswa SMAN 1 Lingga dan 2 siswa SMPN 1 Lingga untuk menguji kemampuannya. Mudah-mudahan mereka selalu termotivasi untuk terus berprestasi pada ajang-ajang lainnya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*