SELAMA 2 HARI, SISWA SMAN 1 LINGGA IKUTI ANBK

DAIK.InfoSMA-Sebanyak 45 siswa kelas XI SMAN 1 Lingga mengikuti Asesmen Nasional Bebasis Komputer (ANBK) jenjang SMA tahun 2021 selama dua hari, Senin dan Selasa (27_28/09/2021) bertempat di Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga.

Setelah dilaksanakan uji coba ANBK jenjang SMA pada tanggal 6 dan 7 September 2021, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan ANBK yang terjadwal selama 4 hari mulai tanggal 27 s.d 30 September 2021. Pelaksanan ANBK di SMAN 1 Lingga dilaksanakan pada gelombang pertama mulai tanggal 27 s.d 28 September 2021.

Kepala Sekolah, Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd mengatakan pentingnya ANBK bagi sekolah. “Berbeda dengan UNBK, tujuan pelaksanaan ANBK ini bukan untuk menilai akademik siswa, melainkan mewakili sekolah untuk perangkingan di tingkat nasional”, ungkapnya.

“Siswa yang mengikuti ANBK dipilih secara acak melalui laman Dapodik oleh Kemenndikbud, jadi kami hanya menyiapkan apa saja yang diperlukan dalam pelaksanaan ANBK tersebut,” tambahnya kembali.

Selama pelaksanaan ANBK, pemantauan juga dilakukan oleh LPMP Provinsi Kepri dan Pengawas SMA/SMK Kabupaten Lingga. Pada hari pertama dilakukan oleh Agso Parmudita, S.Sn LPMP Povinsi Kepri bersama TIM dan pada hari kedu oleh Pengawas SMA/SMK Kabupaten Lingga, Drs. Satrio Putro, M.Pd.

Materi yang diuji pada pelaksanaan ANBK di hari pertama adalah Literasi Membaca dan Survei Karakter dan pada hari kedua adalah Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar yang masing-masing diuji selama 120 menit.

Pelaksanaan ANBK di SMAN 1 Lingga berlangsung dengan baik dan lancar dengan  listrik dan jaringan internet yang bagus. “Secara teknis pelaksanaan ANBK selama 2 hari ini tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Tidak terjadi gangguan baik jaringan listrik maupun internet”, kata Idham Yahya teknisi ANBK. Pelaksanaan ANBK di SMAN 1 Lingga di mulai pukul 07.30 s.d 10.40 WIB, dengan menggunakan dua ruang ujian yaitu Labor TIK dan Ruang Komputer sementara. Masing-masing ruang diawasi oleh 1 orang pengawas silang yang brasal dari Guru SMKN 2 Lingga. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*