TIGA SISWA SMAN 1 LINGGA IKUTI KSN-P BIDANG FISIKA DAN GEOGRAFI

DAIK.infoSMA-Ajang Kompetensi Sains Nasional-tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA tahun 2021 telah dilaksanakan secara Daring dan serentak mulai tanggal 13 s.d 16 September 2021.

Tiga siswa SMAN 1 Lingga yang lolos seleksi KSN tingkat Kabupaten (KSN-K), yakni Zul Apriansyah kelas XII IPS 3 pada bidang Geografi, Ikhsan Mohriansyah kelas XII MIPA 1 dan Muntiha kelas XI MIPA 2 yang keduanya pada bidang Fisika akan mengikuti KSN-P secara Daring sesuai dengan tanggal seleksi yang telah terjadwal.

Pada hari ini, Selasa (14/09/2021), dua siswa SMAN 1 Lingga yakni Ikhsan Mohriansyah dan Muntiha mengikuti seleksi KSN-P bidang Fisika secara Daring yang dimulai sejak pukul 08.00 s.d 12.05 WIB di ruang BK SMAN 1 Lingga.

“Tahun ini, ada 3 anak kita yang lolos seleksi KSN-K dan berhak mengikuti seleksi KSN-P 2021 yaitu pada bidang Fisika dan Geografi. Tahun lalu, anak kita juga mengikuti KSN-P bidang Astronomi”, terang Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd saat memotivasi siswa sebelum ujian dimulai.

Setelah mengikuti Ujian, salah satu peserta Muntiha menyampaikan tentang soal-soal yang diberikan pada KSN-P bidang Fisika “Soalnya lumayan sulit, ada 7 buah soal, tapi saya tetap berusaha menjawab, dan mudah-mudahan memperoleh hasil yang baik”, ucap Muntiha saat di wawancara Tim Info.SMA.

Bidang yang dilombakan pada KSN-P jenjang SMA/MA tahun 2021 meliputi 9 bidang yang diperlombakan, yaitu bidang Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Ekonomi, Geografi, Komputer, Astronomi, dan Kebumian.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Syafni Erida, S.Pd.I.,M.Pd.I, menyampaikan siswa yang mengikuti KSN-P bidang Geografi. “Setelah ujian bidang Fisika yang diikuti oleh  dua siswa kita hari ini, insyaallah besok Rabu (15/09/2021) anak kita Zul Apriansyah akan mengikuti ujian bidang Geografi”, jelasnya.

Untuk teknis pelaksanaan ujian, peserta KSN-P diawasi oleh 1 orang pengawas dan dipantau secara langsung melalui kamera proctoring. Peserta KSN-P akan menjawab soal secara langsung baik secara manual ataupun menggunakan komputer, kemudian hasil jawaban akan diprint dan discan untuk di upload secara online sebagai bentuk jawaban tiap soal yang diuji. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*