HARI PERTAMA GLADI BERSIH ANBK SMAN 1 LINGGA BERJALAN DENGAN LANCAR

DAIK.InfoSMa-Pelaksanaan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMAN 1 Lingga pada hari pertama berjalan dengan sukses dan lancar di ruang Laboratorium Komputer dan Fisika, Senin (6/9/2021) pukul 08.00 s.d 11.00 WIB

Kegiatan gladi bersih ANBK SMA terjadwal dalam 2 gelombang. Untuk gelombang pertama dimulai dari tanggal 6 s.d 7 September 2021 dan gelombang kedua dimulai tanggal 7 s.d 8 September 2021.

Gladi bersih ANBK untuk siswa SMAN 1 Lingga dijadwalkan pada gelombang pertama yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 6 s.d 7 September 2021 di 2 ruang ujian.

Siswa yang mengikuti ANBK adalah siswa kelas XI yang dipilih secara acak dari data Dapodik dengan jumlah 45 siswa sebagai peserta utama dan 5 siswa sebagai peserta cadangan. Pada pelaksanaannya, ada 2 siswa yang tidak ikut karena pindah atau tidak lagi bersekolah di SMAN 1 Lingga. Dari 43 siswa yang ikut ANBK dibagi dalam 2 ruang ujian dengan rincian 23 orang di ruang 1 dan sisanya di ruang 2.

“Hari ini gladi bersih ANBK hari pertama berjalan lancar, kita berharap dihari kedua tidak terjadi kendala. Ada 48 siswa dari 180 siswa kelas XI yang mengikuti ANBK ini, semuanya dipilih secara acak melalui apliaksi Dapodik sekolah”, kata Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dilapangan, yang selalu solid dalam mensukseskan ANBK ini,” sambungnya.

Penetapan jadwal ANBK SMAN 1 Lingga pada gelombang 1 dengan mempertimbangkan penggunakan labor pada ANBK jenjang SD, SMP sederajat dan Paket C dan B.

“Kita menjadwalkan gladi ANBK SMA pada gelombang 1 yang dimulai pada tanggal 6 s.d 7 September 2021. Pertimbangannya, setelah gadi SMA ini akan dilanjutkan dengan gladi ANBK untuk jenjang Paket C pada tanggal 8 s.d 9, SMP/MTs dan Paket B pada tanggal 13 s.d 16 September 2021 dalam dua gelombang”, ujar Idham Yahya, SE selaku teknisi pada ANBK.

Setiap peserta ANBK memulai ujian dengan melakukan login menggunakan user dan ID yang terdapat pada web ANBK, kemudian mengecek kesesuaian biodata, dilanjutkan dengan memulai asesmen literasi sampai dengan selesai dan memulai kembali dengan asesmen numerik.

Tim infoSMA mewawancarai salah satu siswa setelah selesai mengikuti ujian. “Soal ujiannya berbeda dari yang pernah kami temui, lebih banyak wacana pada soal yang diberikan,” jawab Nurhaliza siswa kelas XI jurusan IPS ini.

Pelaksanaan gladi ANBK untuk hari kedua akan dimulai kembali pada Selasa (7/09/2021) dengan waktu dan tempat yang sama.(dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*