JELANG PELAKSANAAN ANBK PERTAMA, SMAN 1 LINGGA SIAPKAN 1 RUANG UJIAN SEMENTARA

DAIK.InfoSMA-Jelang pelaksanaan uji coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMA tanggal 6 s.d 9 September 2021, SMAN 1 Lingga melakukan persiapan 1 ruang komputer sementara untuk memenuhi 2 ruang pelaksanaan ANBK yang diusulkan sebelumnya, Sabtu (04/09/2021) di ruang Laboraroium Fisika.

Ruang yang digunakan untuk pelaksanaan ANBK sebanyak dua ruang. Kekurangan 1 ruang komputer, mengharuskan sekolah untuk menyiapkan 1 ruang sementara.

Kepala sekolah, Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd menjelaskan penggunaan ruang ujian sementara untuk pelaksanaan ANBK tahun 2021.

“Satu ruang labor komputer sekolah saat ini sedang direhab, jadi kita harus mempersiapkan 1 ruang ujian lagi. Kita pilih Labor Fisika yang berdekatan dengan labor Komputer untuk dijadikan ruang ujian sementara. Kawan-kawan dalam beberapa hari ini melakukan pembenahan dan persiapan, mudah-mudahan pelaksanaan ANBK nantinya berjalan lancar dan sukses “, kata Fezi Karyadi. Persiapan ruang ANBK sementara di dilakukan sejak 1 minggu yang lalu. Dimulai dari pembenahan ruang, pengaturan peralatan komputer, sampai dengan pemasangan jaringan listrik dan internet.

Pengelola Laboratorium Komputer SMAN 1 Lingga, Idham Yahya menerangkan secara teknis persiapan ruang pelaksanaan ANBK. “Untuk persiapan ANBK tahun pertama ini, kami menyiapkan 1 ruang ujian sementara. Kami memanfaatkan peralatan yang ada di labor Komputer lama yang saat sedang direhab. Dalam waktu 1 minggu, kami berbenah mulai dari pengaturan meja dan kursi, instalasi jaringan listrik dan internet sampai dengan proses sinkronisasi ujian. Alhamdulilah pada hari ini semua sudah siap”, ungkapnya saat sedang melakukan sinkronisasi uji coba ANBK.

Ditempat yang sama, Agustiansyah, selaku Proktor dalam pelaksanaan ANBK, menyampaikan proses pelaksanan ujian nantinya.

“Hari ini, proses sinkron sudah siap dan kami melanjutkan dengan mengkapi administrasi peserta ujian yang nantinya akan dibantu kawan-kawan di sekretariat ANBK.

Mudah-mudahan Senin besok kita siap dan sukses melaksanakan uji coba”, terangnya. Laboratorium Komputer SMAN 1 Lingga yang digunakan untuk ujian ANBK, akan dipersiapkan juga untuk 15 sekolah yang melaksanaan ANBK tahun 2021 mulai dari PKBM, SD, dan SMP/MTs yang ada di sekitar Kecamatan Lingga. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*