FKIP UMRAH, LAKUKAN PENGANTARAN 6 MAHASISWA PLP TAHUN 2021

DAIK.InfoSMA –Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan kegiatan pengantaran mahasiswa Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) T.A 2021/2022 di SMAN 1 Lingga bertempat di Ruang Laboratorium Komputer, Selasa, (31/08/2021) pukul 09.00 WIB.


Kagiatan ini dihadiri oleh pihak kampus UMRAH yang diwakili oleh Assist. Prof. Gatot Subroto, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan I, Asisst. Prof. Ahada Wahyusari, S.Pd.,M.Pd., selaku Wakil Dekan II, Asisst. Prof. Nurul Asikin, S.Pd., M.Pd., selaku ketua UP-PLP, dan Johari, S.E ketua. Sedangakan dari pihka SMAN 1 Lingga, dihadiri Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan beberapa Guru yang akan menjadi guru Pamong pada kegiatan PLP.
Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini, berjalan dengan baik dan lancar yang diawali dengan pembacaan doa, kata sambutan oleah kepala sekolah dan Wakil Dekan I, penyerahan SK pembimbing, kemudian ditutup dengan foto bersama.

Pada sambutanbnya, Kepala Sekolah menyambut baik dan menyampaikan rasa syukur telah dipercayanya SMAN 1 Lingga sebagai salah satu sekolah tempat mahasiswa FKIP UMRAH melaksanakan praktek PLP.
“Kami menerima dengan tangan terbuka mahasiswa PLP FKIP UMRAH di sekolah ini, dan kami bersyukur FKIP UMRAH mempercayakan sekolah kami. Harapannya, kerjasama ini dapat terjalin baik dan terus berlanjut”, kata Fezi Karyadi saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, pada sambutannya Gatot Subroto, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan I FKIP UMRAH menyampaikan proses terlaksananya PLP tahun 2021. “Kegiatan ini bukanlah yang pertama kali kita lakukan, pada tahun sebelumnya mahasiswa kita juga menjalankan kegiatan praktek PLP di SMAN 1 Lingga dengan jumlah mahasiswa sebanyak 9 orang”, ungkapnya.

“PLP tahun ini sedikit bergeser jadwal, yang awalnya terjadwal Agustus 2021, namu kerana adanya pemberlakukan PPKM di Lingga, kami tidak bisa hadir sesuai dengan jadwalyang telah kami susun”, tambahnya.
Mahasiswa FKIP UMRAH yang mengikuti praktek PLP berjumlah 6 orang, yang terdiri dari 3 orang dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, 2 orang dari jurusan Pendidikan Biologi, dan 1 orang dari jurusan Pendidikan Kimia. Seluruh mahasiswa ini merupakan putra daerah Kabupaten Lingga yang berasal dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara, dan Bakung Serumpun.

Kegiatan Praktek PLP terjadwal mulai tanggal 23 Juli-31 Agustus 2021 dengan kegiatan Pengantaran Mahasiswa, dilanjutkan dengan Pelaksanaan PLP I selama 2 minggu, PLP II (2 bulan), Monev (6-17 September 2021), Ujian Praktek PLP (7-14 Oktober 2021), dan Penjemputan (20-29 Oktober 2021). (yul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*