129 PENDAFTAR, HARI PERTAMA PPDB DI SMAN 1 LINGGA

DAIK.InfoSMA-Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Lingga Tahun Pelajaran 2021/2022 berjalan lancar dan telah terdaftar sebanyak 129 orang, Senin (28/06/2021).

Secara teknis pendaftaran PPDB secara online tidak menemui kendala. Setelah mendaftar, sistem akan memverifikasi untuk mendapatkan bukti pendaftaran. Ada beberapa pendaftar yang harus menunggu bukti pendaftarannya.

Hal ini diungkapkan ketua pelaksana PPDB SMAN 1 Lingga. “Di hari pertama ini tidak terdapat kendala dalam proses pendaftaran. Tingginya minat pendaftar dapat dilihat dari jumlah pendaftar hari ini yang mencapai 129 (59%) dari kuota 216 siswa. Perlu kami ingatkan  pendaftar perlu lebih teliti dalam mengisi pertanyaan form yang telah diberikan”, ungkap Syafni Erida,S.Pd.,M.Pd.I.

Pendaftaran PPDB tahun ini melalui 4 jalur diantaranya jalur Zonasi (65%),  Afirmasi (15%), Prestasi (15%), dan jalur Perpindahan Orang Tua/Wali (5%). Terjadwal mulai pendaftaran tanggal 28 Juni  s.d 2 Juli 2021, Pengumuman lulus seleksi 5 Juli 2021 dan Pendaftaran Ulang 6 s.d 8 Juli 2021.

Sementara itu, kepala sekolah menerangkan pelaksanaan PPDB. “Tahun ini, kita menerima 252 Peserta Didik untuk 7 rombongan belajar. Pendaftarannya dilakukan secara online melalui website sekolah. Kita berharap pelaksanaan PPDB online ini berjalan dengan baik”, Terang Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd.

“Sampai pukul 14.00 WIB, terdapat 129 pendaftar yang telah terdata”, link pendaftaran PPDB tetap dibuka sampai dengan waktu penutupan berakhir. Untuk pengumuman lolos dan proses pendaftaran ulang juga akan dilaksanakan secara online”, jelas Idham Yahya, SE selaku tim teknis PPDB.

Untuk mempermudah pendaftaran, penitia PPDB juga membuat link pendaftaran https://ppdb.sman1lingga.sch.id. Namun bagi pendaftar yang menemui kendala jaringan, mereka dapat langsung ke sekretariat PPDB (di sekolah) untuk dibimbing dalam mendaftar, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*