Ajang OP3TS, Video “Syahbandar Kerajaan” Raih Juara 3.

DAIK,Info.SMA- Acara pengumuman Pemenang Lomba Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS) bagi SMA/SMK/MA sederajat, telah ditutup secara Daring, Rabu (28/04/2021) pukul 08.30 s.d 11.30 WIB.

Lomba yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Pesisir Timur Sumatera dengan tema “Jaga Senyum Ibu Pertiwi, Lindungi Ekonomi Negeri” ini dimulai pada tanggal 10-28 April 2021 dengan 5 agenda lomba, Cipta Puisi, Baca Puisi, Cerdas Cermat, Video Pendek, dan Cerita Pendek.

Dalam sambutannya, Roby Toni selaku Pimpinan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyampaikan tujuan pelaksanaan lomba. “Tujuan OP3TS adalah untuk mensosialisasikan kepada generasi muda khususnya siswa SMA sederajat dan menyampaikan peran kerja dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam menangani permasalahan penyeludupan”, ujar Roby.

Di laboratorium TIK SMAN 1 Lingga, Fauzan Azhima menyampaikan rasa senangnya setelah mengikuti acara pengumuman pememang lomba. “Saya bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah kami raih bersama kawan-kawan pada lomba video pendek sebagai juara II. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, kepala sekolah, guru pembimbing, dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Lingga yang telah telah mendukung dan membimbing kami dalam mengikuti lomba”, terang Fauzan.

Di ruangannya, Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih. “Selamat kepada Fauzan, Iqbal, Abrar, dan Ezi yang meraih juara 3 lomba video. Kepada Bapak dan Ibu guru pembimbing, terima kasih telah meluangkan waktu dan tenaga dalam membimbing anak-anak untuk mengikuti lomba”, kata Fezi Karyadi.

Lomba video pendek ini diikuti oleh sekolah-sekolah-sekolah yang ada di pesisir Timur Sumatera, mencakup provinsi Kepri, Riau  Bangka Belitung, Medan, Aceh, dan Jambi. Dari 87 karya yang masuk, akan diseleksi untuk dipilih sebagai 8 besar, dan kemudian ditetapkan sebagai juara I, II dan III.

“Selamat kepada siswa yang telah berhasil meraih Juara 3 di Ajang OP3TS, semoga kedepannya siswa tetap berkarya dan bisa meraih prestasi”, kata Asrul, S.Pd selaku Pembimbing lomba.

Berikut 3 video pendek yang terpilih sebagai pemenang lomba. Pemenang I dengan Judul Transisi oleh SMK Multistudi High School Batam, pemenang II judul Gara-Gara Ipon oleh SMAN 3 Kota Jambi, dan Pemenang III dengan Judul Syahbandar Kerajaan oleh SMAN 1 Lingga.

“Pandemi tidak mengahalangi siswa untuk tetap berprestasi. Kami Senang dan bangga atas motivasi dan kreatifitas anak-anak”, tutup Syafni Erida, M.PdI selaku wakil kepala bidang Kesiswaan.(dul)

Berikut Videonya :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*