PELAKSANAAN UTBK-SBMPTN 2021 DI SMAN 1 LINGGA BERJALAN LANCAR

Daik.InfoSMA-Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 di SMAN 1 Lingga sebagai Sekolah Mitra UTBK UMRAH sudah pun digelar, Senin (12/04/2021).

UTBK-SBMPTN akan berlangsung selama 6 hari dimulai tanggal 12 s.d 17 April 2021 bertempat di Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga. Sebanyak 2 ruang akan digunakan pada setiap sesi ujian, mulai pukul 06.45 WIB untuk sesi pertama dan  pukul 13.00 WIB untuk sesi kedua.

“Pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun ini, khususnya di Kepulauan Riau sedikit berbeda. UTBK yang biasanya tersentral di UMRAH Tanjungpinang, namun tahun ini untuk menekan mobilitas individu keluar daerah tempatan, UTBK juga dilaksanakan di Kabupaten Lingga, Karimun, dan Kota Batam”, terang Ardi Putra selaku Penanggung Jawal Lokasi (PJL) UTBK.

“SMAN 1 Lingga sebagai salah satu Sekolah Mitra UMRAH untuk pelaksanaan UTBK tahun 2021 di Kabupaten Lingga dengan jumlah peserta 133 orang, sejauh ini UTBK berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti, dan saya berharap semoga UTBK di SMAN 1 Lingga ini lancar hingga hari akhir Sabtu 17 April 2021”, lanjutnya.

Peserta wajib mematuhi Protokol Kesehatan dalam mengikuti UTBK tahun ini, dengan ketentuan yang telah ditetapkan Panitia Pusat UTBK SBMPTN, mengingat kondisi kita saat ini dalam masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Lingga menyampaikan kesiapan sekolah sebagai pelaksana UTBK. “Alhmadulilah pelaksanaan UTBK hari ini berlangsung dengan aman dan lancar. Para peserta mematuhi protokol Covid-19 sesuai ketentuan Protokol Pelaksanaan UTBK pada kondisi Pandemi Covid-19”, jelas Fezi Karyadi yang juga menjadi Wakil PJL pada pelaksanaan UTBK.

“Kami berharap anak-anak di Kabupaten Lingga yang mengikuti UTBK akan terbantu dari segi biaya transportasi karna tidak harus berangkat ke Tanjungpinang. Besar harapan kami, dengan diadakannya UTBK di Lingga, dapat menumbuhkan minat dan memotivasi siswa untuk melanjutkan kuliah”, harapnya.

Banyak kemudahan di dapat dengan dilaksanakannya UTBK di Kabupaten Lingga, hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta UTBK dari SMAN 1 Singkep. “Dengan dilaksanakannya UTBK di SMAN 1 Lingga, menjadi lebih efektif dan biaya lebih murah karena tidak jauh dari tempat tinggal saya. Harapan saya, kedepannya UTBK tetap dilaksanakan di Kabupaten Lingga untuk mempermudah adik-adik dalam mengikuti tes”, kata Efendi Septianda. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*