SUKSESKAN UTBK 2021, UMRAH LAKUKAN BIMTEK BAGI PENGAWAS

Daik.InfoSMA-Bimbingan Teknis (Bimyek) bagi pegawas UTBK-SBMPTN 2021, diberikan TIM UMRAH kepada 13 pengawas UTBK di Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga, Jumat Sore 15.00 WIB (09/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini dihadir oleh 19 orang, yang terdiri dari 3 orang TIM UMRAH, Bapak Ferdy selaku Ketua IT UTBK, 13 orang Guru SMAN 1 Lingga sebagai Pengawas UTBK, dan juga Kepala Sekolah, serta 2 orang Wakil Kepala Sekolah.

Kegiatan  Bimtek ini bertujuan untuk membekali Bapak dan Ibu pengawas tentang tugas dan teknis dalam mengawas UTBK nantinya.  “Bimtek ini wajib diikuti oleh seluruh calon pengawas UTBK, agar pada pelaksanaan UTBK nantinya, Bapak dan Ibu Pengawas dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, tegas Andi selaku Ketua TIM UMRAH.

“Untuk sesi pagi, pengawas harus masuk ruang ujian pada pukul 06.45 WIB, dengan mengecek kelengkapan administrasi peserta UTBK. Bagi peserta yang terlambat datang sampai dengan pukul 07.15 WIB, maka peserta tidak dibenarkan untuk mengikuti Ujian”, terangnya kembali.

Kepala sekolah dalam sambutannya sangat berharap agar pelaksanaan UTBK di SMAN 1 Lingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kepada Bapak/Ibu pengawas, agar  mengikuti bimtek ini dengan baik, agar dalam pelaksanaan nantinya tidak menemui kendala dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, harap Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd.

Idham Yahya, SE selaku Admin Server UTBK menyampaikan persiapan yang dilakukan menjelang hari H pelaksanaan UTBK. “Persiapan UTBK telah maksimal kami lakukan, mulai dari perangkat komputer, jaringan Internet, bahkan Listrik yang stabul. Untuk listrik, kami berkoordinasi dengaj PLN Daik terkait ganguan listrik ataupun jadwal pemadaman listrik”, jelasnya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*