KREATIFITAS SISWA SMAN 1 LINGGA LEWAT TTG

Daik.info SMA. Dua kelompok siswa yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Lingga, sedang melakukan persiapan 2 karya dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Lingga, di Laboratorium Fisika (24/03/2021).

Siswa SMAN 1 Lingga yang ikut lomba ini didominasi oleh siswa yang duduk di kelas X. Mereka tertarik mengikuti lomba kerena merasa ingin berkreatifitas dengan karyanya.

Dua kelompok yang akan mengikuti lomba tersebut, kelompok 1 oleh Tengku Abrar, H.D.L dan M. Ikbal Ramanesa dengan karyanya “Pakan Ternak dan Meker Pakan”, dan kelompok 2 oleh Joshua dan M. Shaburullah dengan karyanya “Merica Separator”.

“Informasi yang diperoleh, dari 37 proposal yang masuk telah diseleksi menjadi 10 judul yang akan dilombakan dan 2 karya anak kami terpilih dan bisa ikut lomba”, terang Sarmian Sitanggang, ST selaku Pembina Ekstrakurikuler KIR.

Sementara itu, keterangan dari siswa yang ikut lomba, “Kami ingin mencoba mengikuti lomba ini, mudah-mudahan karya kami  dapat memotivasi saya dan kawan-kawan untuk lebih berkreatifitas”, terang T. Abrar H.D.L. “Ini tahun pertama kami ikut lomba, menang atau pun kalah tidak menjadi masalah, dan kedepannya kami ingin ikut lagi”, sambung M. Shaburullah.

Kegiatan Lomba TTG Kreasi, Inovasi dan TTG Unggulan Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021 dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga secara Online melalui aplikasi Zoom Meeting. Ajang tahunan ini dimulai dari tahap pengiriman proposal (13 Januari-25 Februari 2021), kemudian Tahap seleksi  (8 -10 Maret 2021), Pengumuman (15 Maret 2021), dan Lomba yang dilaksanakan mulai 5-6 April 2021. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*