SMAN 1 LINGGA SEBAGAI MITRA UMRAH LAKUKAN SIMULASI UTBK MASUK PERGURUAN TINGGI.

Daik.InfoSMA. Simulasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lingga pada hari Kamis (25/03/2021) pukul 07.30 WIB, di Laboratorium TIK SMA Negeri 1 Lingga.

Sebagai salah satu Sekolah Mitra UTBK-SBMPTN 2021 di Kabupaten Lingga, Simulasi UTBK ini diuji coba pada 10 orang siswa kelas XI SMAN 1 Lingga yang dibagi dalam 2 (dua) ruang ujian. Pada pelaksanaan ujiannya diawasi oleh 1 orang guru pengawas pada masing-masing ruang.

“Kegiatan Simulasi UTBK-SBMPTN pada hari ini berlangsung dengan baik dan lancar tanpa mengalami kendala berarti, mudah-mudahan pada pelaksanaan UTBK-SBMPTN nantinya juga berlangsung dengan lancar pula”, terang Idham Yahya, SE selaku Admin Server.

Sementara itu, Agustiansyah, S.Pd.I selaku teknisi juga menyampaikan keadaan perangkat komputer di Labor TIK sekolah. “Setelah dilaksanakan pengecekan perangkat komputer, kemudian dilakukan penginstallan bersama tim IT UMRAH, hari ini kegiatan simulasi digelar dan kami bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar”, ujarnya.

UTBK-SBMPTN yang menjadi ranah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) ini telah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 15 Maret 2021 dan akan ditutup pada 1 April 2021. Sedangkan untuk Pelaksanaan Ujiannya akan dilakukan sebanyak 2 gelombang, yaitu Gelombang I pada 12 – 18 April 2021 dan gelombang II pada 26 April – 02 Mei 2021. Untuk hasil kelulusannya akan diumumkan pada 14 Juni 2021.

Untuk siswa lulusan tahun 2019, 2020, dan 2021 yang telah melakukan registrasi akun LTMPT dan simpan permanen, dapat segera mendaftarkan diri pada UTBK-SBMPTN 2021 dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Sementara, bagi siswa yang telah mendaftar di SNMPTN 2021, dapat mendaftar UTBK-SBMPTN 2021 setelah pengumuman SNMPTN 2021. Jika peserta SNMPTN 2021 melakukan pendaftaran sebelum pengumuman dan lolos SNMPTN, maka keikutsertaan di SBMPTN tidak diproses dan biaya seleksi yang telah dibayarkan tidak ditarik kembali. Peserta juga dapat memilih pusat UTBK setelah melengkapi biodata dan simpan permanen.

Dijadikannya SMAN 1 Lingga sebagai salah satu Sekolah Mitra UTBK-SBMPTN 2;021 akan sangat membantu anak-anak di Kabupaten Lingga untuk mengikuti UTBK, sehingga mereka yang tidak perlu ke luar Linggga dan harus menngikuiti ujian di Kota Batam ataupun Tanjungpinang. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*