TIM IT UMRAH DAN SMAN 1 LINGGA LAKUKAN INSTALASI JARINGAN UTBK

InfoSMA. Instalasi Program dan Jaringan pada Komputer Sekolah Mitra UTBK tahun 2021 oleh Tim IT Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di SMAN 1 Lingga telah rampung, Senin (15/03/2021).

Pemasangan jaringan dan program komputer ini dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 14  s.d 15 Maret 2021. Dua laboratorium TIK SMAN 1 Lingga akan digunakan sebagai tempat UTBK sebagai Ruang 1 dan 2 dengan jumlah komputer masing-masing ruang sebanyak 13 komputer.

Salah satu TIM IT UMRAH, Muhammad Nofal, ST menyampaikan tentang persiapan yang dilakukan. “Secara teknis persiapan UTBK di SMAN 1 Lingga telah dilakukan secara maksimal dan tidak ada masalah, semoga pada pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala”, ujarnya.

Ditempat yang sama Idham Yahya, SE selaku pengelola Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga menyampaikan tentang perangkat komputer dan jaringan di laboratorium sekolah. “Perangkat komputer di Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga telah memadai untuk pelaksanaan UTBK. Dengan jumlah komputer yang ada pada saat ini sebanyak 60 unit dan kecepatan jaringan internet 100 mbps”, paparnya.

Setelah dilakukan instalasi jaringan dan komputer, pada tanggal 25 Maret 2021 akan dilaksanakan simulasi UTBK yang diikuti oleh 10 siswa kelas XI untuk masing-masing ruang.

Dengan dijadikannya SMAN 1 Lingga sebagai Sekolah Mitra baru UTBK, semoga siswa-siswa di Kabupaten Lingga dapat memilih tempat pelaksanaan UTBK saat SBMPTN di Lingga, tanpa harus berangkat ke Batam, Karimun, maupun Tanjungpinang. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*