SMAN 1 LINGGA, MITRA BARU UTBK 2021

InfoSMA. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melaksanakan Sosialisasi Mitra Baru Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 di Laboratoriun TIK SMAN 1 Lingga pada Senin (15/03/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Viktor Amrifo, M.Si menyampaikan tentang mitra baru UTBK di Lingga tahun 2021. “Tahun ini, UMRAH menambah sekolah baru sebagai Mitra UTBK yaitu di Kabupaten Lingga dan Karimun, yang sebelumnya hanya di Kota Batam dan Tanjungpinang” jelas Wakil Rektor I UMRAH.

“Untuk tahun ini, SMAN 1 Lingga menjadi sekolah mitra UTBK di Kabupaten Lingga, kuota peserta untuk UTBK di Kabupaten Lingga sebanyak 580 pendaftar. Harapannya anak-anak kita terfasilitasi dan tidak perlu lagi tes ke luar Lingga”, sambungnya.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ary Satrya Dharma, S.Sos, M.Si menerangkan tentang kerjasama mitra Baru UTBK UMRAH. “Dengan dijadikannya SMAN 1 Lingga sebagai tempat pelaksanaan UTBK, mampu meningkatkan minat dan motivasi anak daerah untuk mengikuti tes dalam melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi”, jelasnya.

Sementara itu, Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd merasa senang dengan dipercayanya SMAN 1 Lingga sebagai sekolah baru Mitra penyenggara UTBK tahun 2021. “Kami merasa senang dan menyambut baik dengan dipercayanya sekolah kami sebagai salah satu sekolah dalam melaksanakan UTBK tahun 2021.  Kesempatan ini, memberikan kemudahan dan motivasi bagi anak-anak kami untuk mengikuti tes SBMPTN maupun tes jalur Mandiri untuk melanjutkan pendidikannya”, tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Tesya Nursyabila juga menyampaikan rasa senangnya jika UTBK dapat dilaksanakan di Lingga. “Kami merasa senang kalau sekolah kami dijadikan tempat pelaksana UTBK tahun ini, jadi kami tidak perlu lagi untuk mengikuti tes Tanjungpinang atau Batam” ungkap siswi yang duduk kelas XII IPS SMAN 1 Lingga ini.

Sosialisasi ini berlangsung secara tatap muka dengan tetap manjaga protokol kesehatan. Yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakil Rektor I UMRAH, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, perwakilan guru wali kelas XII, dan perwakilan siswa kelas XII sebanyak 22 orang.

Jadwal pendaftaran UTBK telah dibuka hari ini (15/03/2021) dan ditutup pada tanggal 1 April 2021. Sedangkan pelaksanaannya diselenggarakan dengan 2 gelombang, untuk gelombang I pada tanggal 12 s.d 21 April 2021 dan gelombang II pada tanggal 26 April s.d 2 Mei 2021. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*