Secara Daring: SMAN 1 Lingga Lakukan Agenda Rutin Pembagian Rapor

Daik.InfoSMA–Agenda rutin setelah dilaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah dilakukan pembagian rapor bagi siswa. Untuk semester ganjil TP. 2020/2021 SMAN 1 Lingga melakukan pengumuman hasil belajar siswa melalui Daring (Aplikasi CloudX telkomsel) dan live streaming melalui Youtube, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan rapor di sekolah, Jumat (18/12/2020).

Bersama Rachmi, S.Pd, selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Indra Sukma, S.Pd wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana, dan wali kelas, kepala sekolah memberikan kata sambutannya.

“Pembelajaran semester ganjil TP. 2020/2021 telah berakhir, dan pada hari ini akan dibagikan rapor. Teruslah termotivasi untuk belajar dalam kondisi apapun, dan terus berlomba dalam meraih prestasi”, tegas Fezi Karyadi, S.Pd.M.,Pd.

“Untuk pengambilan rapor, harus mematuhi protokol Covid-19, dan dihimbau pada masa libur semester ini agar tetaplah di daerah dan jangan keluar daerah mengingat masih mewabahnya Covid-19. Tetaplah menjaga kesehatan selama libur”, tambahnya.

Selanjutnya, Rachmi, S.Pd membacakan hasil belajar siswa yang memperoleh nilai tertinggi. “Ibu ucapkan selamat bagi siswa yang telah memperoleh nilai terbaik, dan bagi yang belum, teruslah berusaha dan belajar lebih maksimal”, tuturnya.

Ditempat yang berbeda, beberapa siswa memberikan tanggapannya tentang hasil belajarnya. “Saya merasa senang dan terharu, mudah-mudahan saya bisa mempertahankan prestasi ini” ujar Hardi Prayuda yang memperoleh nilai tertinggi di sekolah.

Sementara itu, Muhammad Fikram siswa kelas XII juga menyampaikan tanggapannya. “Saya belum memperoleh juara di kelas, namun saya tetap harus lebih semangat dalam belajar, mudah-mudahan saya bisa juara nantinya”, ucapnya dengan semangat.

Setelah dilakukan pengumuman hasil belajar secara Daring, dilanjutkan pula dengan penyerahan buku rapor di sekolah oleh masing-masing wali kelas. Pembagian dilaksanakan dengan 3 sesi, sesi I untuk siswa kelas X (Pukul 8.00 s.d 09.00 WIB), sesi II untuk siswa kelas XI (Pukul 09.00 s.d 10.00 WIB), dan sesi III untuk siswa kelas XII (Pukul 10.00 s.d 11.00.WIB).

Pelaksanan pembagian rapor dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Setiap siswa yang datang ke sekolah harus menerapkan protokol kesehatan dari rumah, kemudian di sekolah dilakukan pengecekan suhu dan menerapkan protokol Covid-19.

Pembagian laporan hasil belajar siswa SMAN 1 Lingga TP. 2020/2021 telah mengunakan aplikasi berbasis Web yaitu E-Rapor. Setalah dilakukan dilakukan pengiputan nilai siswa oleh guru untuk tiap mata pelajaran, wali kelas akan dipermudah dalam mencetak rapor tanpa harus bekerja secara manual. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*