UMRAH LAKUKAN PENJEMPUTAN MAHASISWA PLP

InfoSMA-Wakil Dekan I FKIP UMRAH, Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S.,M.Pd, melakukan penjemputan mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I dan II Tahun Akademik 2020/2021, di SMAN 1 Lingga, Kamis Pagi, 09.00 WIB (19/11/2020).

Bersama Assist Prof. Gatot Subroto, S.S.,M.Pd, hadir pula Wakil Dekan II FKIP UMRAH, Assist.Prof. Satria Agust, S.S.,M.Pd, Kasubag Umum TU FKIP, Johari, S.E, dan Bendahara TU FKIP, Kalsum, S.Pd. Sementara itu dari sekolah yang hadir wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan, Syafni Erida,M.Pd.I, Wakil Bidang Humas Linggawati,S.E, dan guru pamong, Roswita, S.Pd, Rosmaniar, S.Pd, dan Sarmian Sitanggang, S.T.

Penjemputan Mahasiswa PLP FKIP UMRAH ini sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, yaitu tanggal 19-20 November 2020. Setelah dilakukan penjemputan ini, secara administrasi kegiatan PLP ini telah berakhir. Namun sesuai kesepakatan dengan pihak sekolah, Mahasiswa PLP tetap melaksanakan kegiatan praktek sampai dengan pembagian rapor, Desember 2020. Dan setelah itu, mahasiswa akan kembali ke kampusnya.

Rangkain acara penjemputan PLP berlangsung sederhana yang diawali dengan pembukaan, pembacaan do’a, dilanjutkan dengan kata sambutan, serta penyerahan cenderamata dan sertifikat dari mahasiswa dan pihak kampus.

Kepala Sekolah, Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan mahasiswa selama di sekolah “Selama melakukan praktek di sekolah, Mahasiswa PLP dalam melaksanakan tugasnya selalu disiplin dan berperan aktif dalam setiap kegiatan sekolah” ucapnya.

“Terimakasih telah mempercayai sekolah kami sebagai tempat melaksanakan PLP, dan kami mohon maaf apabila ada sambutan kami, bimbingan kami ke mahasiswa ada yang kurang ataupun tidak tepat”, tambahnya.

Assist.Prof. Gatot Subroto, S.S.,M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin. “Terima kasih atas kerjasamanya, semoga kerja sama yang telah terjalin ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut, ujarnya.

Sementara itu, Assist.Prof. Satria Agus, S.S.,M.Pd, juga menyampaikan tentang kegiatan siswa setelah penjemputan. “Mahasiswa tetap melaksanakan praktek sesuai dengan kesepakatan awal, mereka harus mengikuti kegiatan evaluasi sampai dengan pelaporan hasil belajar siswa”, terangnya.

Di waktu yang sama, Agus selaku mahasiswa yang ditunjuk sebagai ketua kelompok PLP ini menyampaikan terima kasih dan kesannya selama melaksanakan PLP di sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing, kepala sekolah, guru-guru pamong, dan seluruh warga SMAN 1 Lingga yang telah memfasilitasi dan membimbing kami selama melaksanakan PLP ini”, terangnya.

Kegiatan PLP I dan II ini telah berlangsung sejak 24 Agustus 2020 dan berakhir pada 19 November 2020. Kegiatan yang diawali dengan pengantaran mahasiswa, dilanjutkan dengan kegiatan PLP I dan II, monitoring dan evalusai, Ujian Praktek, dan diakhir dengan penjemputan mahasiswa. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*