“BUKIT SINYAL” FILM PENDEK INOVATIF GRAFFIKA KEPRI 2020

DAIK, InfoSMA- Film Pendek berjudul “Bukit Sinyal” karya Bisma dan Egi siswa SMAN 1 Lingga meraih predikat Film Pendek Inovatif pada Lomba Graffika 2020 yang digelar oleh BPNB Kepri, Rabu (18/11/2020).

Lomba Gelar Apresiasi Foto dan Film Kebudayaan (Graffika) ini merupakan ajang tahunan BPNB Kepri untuk wilayah kerja UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, dan Riau.

Bisma Saputra, mengucapkan terima kasih dan senangnya setelah filmnya terpilih menjadi film inovatif. “Kami bersyukur karna karya kami masuk nominasi, dan terimakasih kami atas dukungan kawan-kawan, Bapak/ibu guru SMAN 1 Lingga yang telah memberikan arahan dan dukungan”, ucapnya.

“Kita harus optimis dalam menghadapi musibah saat ini, tetap menjaga protokol kesehatan, dan tetap berkarya dengan cara apapun”, tambahnya kembali.

Egy Ardiansyah, juga menyampaikan rasa syukur dan senangnya. “Alhamdulilah, syukur kami ucapkan atas terpilihnya film kami. saya sangat senang mendapat kesempatan utk berkompetisi dalam pembuatan film ini. Harapan saya kedepannya dapat lebih matang dan terencana dalam membuat film”, terang siswa yang berada di kelas XII ini.

Dua cabang lomba yang digelar Graffika tahun ini bertemakan “Wabah yang Merubah: Adaptasi di Masa Pandemi” yang memperlombakan kategori Foto dan Film

Dokumenter untuk siswa jenjang SMA sederajat. Pemenang lomba disampaikan pada kegiatan Lokakarya Grafikka yang dilaksanakan selama 2 hari (17-18 Nopember 2020) dan telah di tutup secara resmi pada hari ini, Rabu (18/11/2020).

Di waktu yang sama, Asrul, S.Pd selaku guru pendamping mengucapkan selamat dan memberikan motovasinya kepada anak-anak. “Selamat untuk Bisma dan Egi atas prestasinya, terima kasih kepada crew yang selalu membantu. Untuk yang belum berhasil jangan berkecil hati, giat dan terus berpacu untuk mengembangkan potensi diri melalui karya film”, ujar guru yang baru bertugas di SMAN 1 Lingga.

Proses lomba Grqffika ini di mulai dari pendaftaran dan mengirim karya sampai dengan tanggal 7 Oktober 2020. Siswa dapat mendaftar secara individu ataupun kelompok. Untuk foto, setiap peserta maksimal boleh mengirim tiga karya foto, sementara untuk film setiap peserta maksimal boleh mengirim dua karya film. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*