Grup Nasyid “Senadi” SMAN 1 Lingga, Siap tampil di Festival Seni Islam 2020

InfoSMA. Grup Nasyid “Senadi” (Senandung Nada Islami) SMAN 1 Lingga akan tampil di Festival Seni Islam tahun 2020 Kabupaten Lingga yang akan digelar di Daik Lingga pada 17 s.d 20 November 2020.

Festival Seni Islam ini akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-17 tahun 2020, yang sempat diundur dari jadwal semula yaitu tanggal  27 s.d 29 Oktober 2020.

Selain Lomba Nasyid, pada Festival ini juga akan diperlombakan cabang Rebana dan Merawis.  Tiap Kecamatan se-Kabupaten Lingga hanya diperbolehkan mengikuti 1 grup saja pada tiap cabang lomba.

Untuk perwakilan kecamatan Lingga pada Lomba cabang Nasyid Tingkat Remaja  tahun ini dipercayakan kepada grup Nasyid Senadi SMAN 1 Lingga. Dibawah bimbingan pembina Rohis SMAN 1 Lingga, Syafni Erida, M.Pd.I menyampaikan persiapan-persiapan yang telah dilakukan dalam menghadapi lomba tersebut.

“Persiapan telah kami lakukan sejak awal bulan Oktober kemaren, dimulai dari menambah personil grup, mencari pelatih, dan menjadwalkan latihan rutin. Sampai saat ini kami terus melakukan latihan secara rutin 4 kali seminggu guna mencapai hasil yang maksimal” terang Syafni Erida.

Saat waawancara tim InfoSMA, Ceci Delfiana, S.Pd selaku pelatih yang juga merupakan Guru Seni Budaya di SMKN 2 Lingga menyampaikan bahwa anak-anak Grup Nasyid Senadi SMAN 1 Lingga sangat bersemangat dalam melakukan latihan rutin.

“Anak-anak sangat bersemangat pada setiap sesi latihan. Personil Grup Senadi ini tidak ada perubahan, hanya menambah 1 orang saja. Bagi mereka ini adalah ajang tampil ke-2 setelah tahun lalu mereka mengikuti lomba nasyid di Dabo Singkep”, terang Ceci.

Sementara itu, Fezi Karyadi selaku Kepala Sekolah berharap mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal pada lomba nantinya. “Dengan bakat yang mereka miliki, keseriusan dan kekompakan, serta didukung dengan latihan yang maksimal, mudah-mudahan akan memperoleh hasil yang maksimal pula”, harapnya. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*