Ruangguru Kenalkan “Smart School Program” di SMAN 1 LINGGA

InfoSMA. Bimbel online Ruangguru melakukan sosialisasi tentang program “Smart School Program” di SMAN 1 Lingga pada Selasa (27/10) bertempat di Aula Wan Fauza Ronald SMAN 1 Lingga.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan 2 sesi yaitu sesi pertama untuk siswa kelas X dan XI yang memfokuskan pada fasilitas dalam ruang belajar dan pada sesi kedua untuk kelas XII yang menitikberatkan pada tryout dan persiapan ujian masuk perguruan tinggi.

Pada kegiatan sebelumnya, Jumat (16/10) bertempat di Laboratorium TIK seluruh Guru SMAN 1 Lingga juga mendapat sosialisasi dari Ruangguru mengenalkan fitur-fitur yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran tatap muka langsung maupun secara virtual.

Informasi yang diperoleh dari tim infoSMA, Marsya selaku Account Manager Ruangguru menyampaikan beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut serta manfaatnya bagi sekolah (guru) dan siswa.

“Fitur-fitur yang ada dalam Smart School Program sangat membantu sekolah terutama Guru dan siswa diantaranya Ruang Belajar For Teacher, Ruangkelas, Try Out Online Gratis, Dasbor Ruangguru, dan Konseling/Motivasi”, tuturnya.

Marsya menyampaikan antusias siswa dalam mengikuti kegiatan sosialisasi terutama siswa kelas XII. Ia juga menyampaikan ada beberapa siswa SMAN 1 Lingga yang telah memiliki akun Ruangguru dan bahkan akun premium dengan fasilitas yang baik.

“Siswa antusias mengikuti sosialisasi terutama bagi siswa kelas XII. Mereka aktif bertanya dalam kegiatan tersebut. Bahkan ada beberapa siswa yang telah memiliki akun berbayar terutama siswa kelas XII yang mempersiapkan dirinya dalam mengikuti Ujian masuk Perguruan Tinggi”,  tambahnya.

“Program ini baru diluncurkan dan kami baru melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah jenjang SMP. Untuk jenjang SMA, ini yang pertama kami lakukan sosialisasi”, terang Marsya kembali.

Sementara itu, Fezi Karyadi selaku kepala Sekolah berharap dimasa pandem Covid-19 Ruangguru ini dapat membantu siswa dalam belajar baik disekolah maupun dirumah.

“Kita berharap, dengan program ini dapat digunakan sebagai sumber belajar siswa dan dapat dipergunakan sebagai persiapan untuk siswa kelas XII, baik dalam mengerjakan soal Asesmen Kompetisi Minimal (AKM) maupun persiapan mereka menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dengan bergabung dalam program “Smart School Program”, SMAN 1 Lingga berkeinginan guru dan siswa dapat benar-benar memanfaatkan seluruh fitur yang ada pada Ruangguru. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*