SMAN 1 LINGGA Mulai Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran tatap muka masa pandemi Covid-19 di SMAN 1 Lingga telah berjalan sejak Senin (26/10) dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Dengan dikeluarkannya Rekomendasi Penyelenggaraan Pembelajaran TP. 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Nomor: B/421/594.2/DISDIS/2020, secara resmi sekolah jenjang SMA se-Kabupaten Lingga diperbolehkan melaksanakan pembelajaran Tatap muka.

Persyaratan yang harus dipenuhi tiap sekolah diantaranya, telah melengkapi lembar periksa kesiapan sekolah, telah memiliki izin dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau,  memiliki izin komite sekolah, serta siswa mendapat izin dari orang tua/wali.

Pada hari pertama masuk sekolah (Senin, 26/10), penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) SMAN 1 Lingga dalam pembelajaran tatap muka yang dimulai dari masuk sekolah, belajar di kelas, dan pulang sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Melalui spanduk dan poster, himbauan dan peringatan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, menjalankan SOP pembelajaran tatap muka, menjadi salah satu cara sekolah untuk selalu mengingatkan seluruh warga sekolah.

Tampak seluruh siswa yang terjadwal masuk  pada hari itu tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker dari menjaga jarak. Piket sekolah yang bertugas menjalankan SOP yang telah ditetapkan mulai dari mengatur dalam manjaga jarah, cek suhu tubuh, memberikan cairan hand sanitizer, serta mengarahkan siswa masuk ke kelas sesuai dengan jalurnya masing-masing.

 Selama 3 jam tanpa istrahat, siswa akan belajar tatap muka dengan 3 mapel setiap harinya, dan akan belajar secara daring selama 4 hari. Bagi siswa yang masih belajar dirumah, Bapak dan Ibu guru akan memberikan pembelajaran secara daring/luring dan tetap memantau selama mereka belajar dari rumah.

Setelah siswa selesai mengikuti pembelajaran di kelas, piket sekolah melakukan tugasnya kembali dalam mengatur jarak, memberikan cairan hand sanitizer dan mengarahkan siswa untuk langsung pulang kerumah masing.

Selanjitnya, petugas sekolah akan melakukan tugasnya dalam penyemprotan cairan disinfektan di ruang kelas sebagaimana yang telah dicantumkan dalam SOP.

Mudah-mudahan pembelajaran tatap muka pada masa Pandemi Covid-19, akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Amiin..(Dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*