PIK-R Bertuah SMAN 1 Lingga, Wakili Duta GenRe Lingga Tahun 2020

InfoLingga. Seleksi Duta Genre (Generasi Berencana) Tingkat Provinsi Kepri yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) telahpun berakhir (24/09).

Forum GenRe Kabupaten/Kota bersama OPDKB, pemilihan Duta GenRe Kepulauan Riau Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 22 s.d 24 September 2020 dan diikuti oleh 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepri dengan menggelar Jambore Ajang Kreativitas Virtual dan Apresiasi Duta GenRe Virtual Kepulauan Riau 2020.

Mewakili Kabupaten Lingga, Duta GenRe Kategori Putra diwakili oleh Rovy Saputra Nugraha utusan PIK-R Bertuah SMAN 1 Lingga, sedangkan untuk kategori Putri diwakili oleh Asterelaa Yolanda utusan PIK-R SMAN 2 Singkep yang berhasil meraih Juara 2. Sementara itu, kedua peserta perwakilan Kabupaten Lingga mendapat penghargaan  sebagai  peserta dengan Kostum Terbaik.

Informasi yang diperoleh dari Puja Aryuni, S.Pd selaku pembina Ekstrakurikuker PIK-R Bertuah SMAN 1 Lingga yang juga hadir di acara tersebut, membenarkan keikutsertaan 2 orang peserta (putra dan putri) perwakilan Kabupaten Lingga di ajang tersebut.

“Iya benar Kabupaten Lingga mengutus dua orang peserta, Alhamdulillah Asterela Yolanda (SMAN 2 Singkep) meraih Juara 2, dan ke 2 utusan Kabupaten Lingga mendapatkan penghargaan Kostum terbaik pada ajang tersebut,” ujarnya, Senin (28/9).

Hal senada juga disampaikan oleh Rovy Saputra Nugraha. “Saya sangat bangga bisa mewakili SMAN 1 Lingga dalam pemilihan Duta GenRe tahun ini, semoga teman-teman bisa termotivasi juga”, ujarnya.

Rovy juga berharap semoga kawan-kawan di SMAN 1 Lingga  bisa lebih semangat mengikuti ekstrakurikuler PIK-R di sekolah, dan berkesempatan terpilih menjadi Duta GenRe di tahun depan, dan mudah-mudahan bisa meraih Juara 1.

“Harapan saya, kawan-kawan di sekolah semangat ikut kegiatan PIK-R dan bisa bersaing dalam pemilihan Duta GenRe tahun depan, dan menjadi juara 1”, tuturnya.

Dalam pemilihan Duta GenRe kategori Putri, Juara 1 dari Tanjungpinang, Juara 2 dari Lingga, dan Juara 3 dari Anambas. Sedangkan untuk kategpri Putra, Juara 1 dari Tanjungpinang, Juara 2 dari Karimun dan Juara 3 dari Bintan.

Mari jadikan PIK-Remaja sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, sehingga dapat menjadi wadah pelayanan informasi dan konseling remaja. (Okt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*