Persiapan SMAN 1 Lingga Mengikuti FLS2N

InfoSMA. Agenda tahunan Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA Tingkat Provinsi akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 20 September 2020 secara Daring (online).

Dengan tema Berprestasi, Unggul dan Mendunia, pada tahun ini seleksi FLS2N tingkat Provinsi dilakukan tanpa adanya seleksi di tingkat Kabupaten/Kota. Untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi, tiap sekolah dapat mendaftarkan siswanya secara langsung di laman :
http://sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/olimpiade/fls2n/public/daftar/

Pendaftaran FLS2N ini telahpun dibuka pada tanggal Agustus 2020 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2020. Namun waktu pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 12 September 2020. Pada proses pendaftaran umi, hasil karya siswa pada masing-masing cabang lomba akan diunggah (di uploud) bersama persyaratan lainnya diantaranya surat rekomendasi dari kepala sekolah dan surat keterangan bebas narkoba.

Hasil karya siswa ini akan dinilai oleh tim juri selaku penilai FLS2N tingkat Provinsi untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang lomba, yang selanjutnya pemenang tersebut akan diikutkan ke FLS2N tingkat Nasional.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

Pada tahun ini, SMAN1 Lingga hanya mengikuti 4 bidang lomba dari 9 yang dipertandingkan. Bidang lomba yang diikuti yaitu Film Pendek, Vokal Solo Putra dan Putri, Seni Baca Pusi, dan Monolog. Sementara 5 cabang lomba yang tidak diikuti yaitu gitar solo, tari, Kriya,  berpasangan, desain poster, dan Komik Digital.

Untuk cabang Film Pendek diikuti 2 orang siswa yaitu Fauzan Azhima dan Safrul Haizi,  Vokal Solo Putra oleh Whuzrin Agustian, Vokal Solo Putri oleh Natasya Zetti. Untuk cabang Baca Puisi oleh Sri Marisa Lingga Putri, dan Monolog oleh Anggun Indriyani.

Persiapan dan pembinaan pada peserta Lomba masih terus dilakukan oleh Bapak/Ibu guru SMAN 1 Lingga selaku pembina. Untuk cabang Baca Puisi dan Monolog dibimbing oleh Fitrina Zimarty, S.Pd yang merupakan guru bidang studi Bahasa Indonesia, sedangkan untuk cabang Vokal Solo dan Film Pendek dibimbing oleh Erit Fajri, S.Pd yang merupakan Guru Seni Budaya.

Hasil seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat Provinsi ini akan dilaporkan kepada PUSPRESNAS pada tanggal 21 s.d 25 September 2020. Selanjutnya untuk seleksi FLS2N jenjang SMA tingkat Nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 29 September s.d 4 Oktober 2020.

Sebagai sumber informasi, juknis pelaksanaan FLS2N jenjang SMA tingkat provinsi tahun 2020 dan dapat diunduh melaui laman :
https://drive.google.com/file/d/1qPnlQ4lJyoJxvlx6NBhhTgIja11LuFQG/view

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*