SMAN 1 Lingga Perdana Terima Mahasiswa PLP FKIP UMRAH

InfoSMA. SMAN 1 Lingga menerima mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas maritim raja Ali Haji (UMRAH) untuk melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan persekolahan (PLP) tahap 1 dan 2 pada Senin (24/8/2020)

Wakil Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Gatot Subroto S.S.,M.Pd (Wakil Dekan I) dan Prof. Satria Agus, S.S.M.Pd (Wakil Dekan II) secara resmi menyerahkan 8 mahasiswa FKIP guna melakukan kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) tahap 1 dan 2.

Pada sambutan Prof. Satria Agus, S.S.,M.Pd (Wakil Dekan II) beliau mengatakan baru tahun ini mengerahkan PLP di luar daerah Tanjungpinang, mengingat sebelumnya hanya di wilayah Tanjungpinang dan Bintan. “Pada tahun ini kami menyerahkan mahasiswa PLP FKIP UMRAH untuk melaksanakan kegiatan PLP di daerah asal mahasiswa,” ujarnya.

Dalam sambutannya, beliau juga mengatakan bahwa pada PLP 1 mahasiswa diminta untuk mengenali kultur sekolah selama 2 pekan, pada Minggu berikutnya mahasiswa baru boleh melakukan kegiatan pembelajaran.

Kegiatan PLP 1 dan 2 dilaksanakan pada 24 Agustus- 20 November 2020, PLP 1 (14 hari) dimulai dari pengantaran mahasiswa. PLP 2 (2 bulan) dilaksanakan setelah PLP 1 selesainya, kegiatan monev PLP 1 dan 2 dilaksanakan pada 28 September- 02 Oktober 2020 selanjutnya ujian praktik dan penjemputan mahasiswa akan dilaksanakan pada 16-20 November 2020. Penyerahan 8 mahasiswa PLP UMRAH diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi, S.Pd.,M.Pd bertempat di ruang Kelas SMAN 1 Lingga. Kepala sekolah menyambut baik dan menyampaikan rasa senangnya dengan dipercayanya SMAN 1 Lingga sebagai salah satu sekolah yang dipilih FKIP UMRAH sebagai tempat palaksanaan kegiatan PLP. “Kami menyambut baik sekaligus senang dan bangga karena FKIP UMRAH mempercayai sekolah kami sebagai tempat mahasiswa menarapkan Ilmu yang telah dipelajarinya dikampus,” ujarnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*