Dua Peserta Didik Ikuti Uji Coba Tahap 1 dan 2 KSN-P

InfoSMA. Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) tahun 2020 dengan Tema ” Sains Sebagai Jalan Peradaban” akan digelar melalui Daring/online secara serentak pada tanggal 10 s.d 14 Agustus 2020 dengan tagar #berprestasidarirumah

Dari sembilan 9 bidang/mata pelajaran (Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Geografi, dan Komputer) yang dilombakan di KSN-Kabupaten (KSN-K) Lingga pada 10 Maret 2020 yang lalu, SMAN 1 Lingga mengutus sembilan peserta didik untuk mengikuti lomba tersebut dan meloloskan dua 2 orang yang akan mengikuti KSN-P Kepri di bulan Agustus mendatang. Dua peserta didik tersebut adalah Zilfa Febriyana Putri (Juara 1 bidang Astronomi) dan Raden Rangga Bahtiar (Bidang Kebumian).

Sebelum mengikuti KSN-P yang telah dijadwalkan, siswa yang lolos KSN-K diharuskan mengikuti Uji Coba Tahap 1 (tanggal 20 s.d 21 Juli 2020) dan Tahap 2 (tanggal 27 s.d 29 Juli 2020. Mereka mengikuti Uji Coba KSN-P ini secara online melalui laman :
http://sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ksn.

Uji coba Tahap 1 dan 2 bertujuan untuk mengenalkan aplikasi dan latihan bagi peserta didik yang akan mengikuti KSN-P. Beberapa persyaratan yang harus disiapkan peserta didik diantaranya Fakta Integritas dan Surat Pernyataan Izin Orang Tua/Wali. Sementara itu, pihak sekolah memfasilitasi tempat dan jaringan internet yang baik untuk pelaksanaan Uji Coba Online tersebut. Persiapan dan bimbingan tentunya menjadi bekal utama bagi peserta didik dalam mengikuti setiap Kompetisi. Semoga mereka mampu dan siap bersaing di KSN-P Kepri nantinya Amiin..(dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*