Sekolah Arahkan Peserta Didik di hari Pertama Masuk

InfoSMA – Dari tempat yang berbeda Laboratorium TIK 2 SMAN 1 Lingga, Senin pagi 13 Juli tahun 2020 juga dilakukan pertemuan virtual bersama peserta didik kelas XI dan XII.
Pertemuan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Google Meet. Pada pukul 09.00 wib, kepala sekolah memberikan arahan tentang proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), pembelajaran Daring maupun Luring dan aplikasi apa yang akan digunakan nantinya.

“Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 kita tetap melaksanakan pembelajaran secara daring sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Nomor: B/420/320.1/DISDIK/2020. Dalam beberapa hari kedepan kami berkoordinasi dengan pihak provider layanan internet untuk mendapatkan layanan paket internet yang murah guna meringankan biaya paket peserta didik saat mengikuti video conference”, tuturnya.
Menurut keterangan Fezi Karyadi, S.Pd.M.Pd, sekolah terus berupaya agar proses pembelajaran Daring lebih efektif dan tidak memberatkan orang tua peserta didik dalam hal pembelian paket Internet.
“Kami ingin berlangganan paket Internet yang tidak memberatkan orang tua/wali peserta didik dalam mengikuti pembelajaran Daring. Ada layanan CloudX yang memiliki promo paket internet conference yang sangat membantu dan tidak memberatkan peserta didik. Mudah-mudahan solusi ini bisa menjadi yang terbaik untuk PBM disekolah”, tuturnya.
Selanjutnya beliau juga menyampaikan tentang proses pengajuak ke pihak provider. “Surat permohonan telah dilayangkan ke pihak Telkomsel, mudah-mudahan senin depan 20 Juli 2020, kami sudah dapat mengggunakan layanan tersebut”, lanjutnya.
Kegiatan sosialisasi pembelajaran Daring tentunya perlu dilakukan ke pada pihak orang tua dan peserta didik, tujuannya agar memiliki pandangan yang sama dalam mengefektifkan pembelajaran Daring di SMAN 1 Lingga.
Semoga..(dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*