PESAN LEWAT SENI

Seni tidak hanya milik seorang seniman dalam meningkatkan kreativitasnya, namun seni melalui karya-karyanya mampu memberikan nilai estitika dan edukasi bagi penikmatknya.
Karya seni yang dituangkan lewat lukisan tidak hanya memberikan nilai keindahan dan kenyamanan saja, namun juga memuat pesan-pesan yang ingin disampaikan .
Menurut Ki Hajar Dewantara, seni adalah hasil dari keindahan sehingga dapat menggerakkan perasaan indah dari orang-orang yang melihatnya, oleh karena itu seni adalah tindakan manusia yang dapat mempengaruhi dapat menyebabkan perasaan yang indah. “

SMAN 1 Lingga, berupaya memberikan sentuhan seni berupa lukisan di dinding sekolah, tujuannya agar peserta didik merasa nyaman saat berada disekolah. Yang tidak kalah pentingnya adalah lukisan mampu memberikan pesan-pesan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan alam agar kita selalu menjaga dan merawat alam dengan baik.
Pentingnya menjaga lingkungan wajib harus ditanamkan sejak dini. Penebangan hutan secara liar, polusi air, polusi udara, dan masalah mengenai rusaknya lingkungan bukan merupakan masalah yang baru lagi. Oleh karena itu seharusnya dibenahi sesegera mungkin. Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*