Disebalik Lancarnya PPDB Online SMAN 1 Lingga

InfoTIM, Disebalik lancarnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tidak terlepas dari kerja keras dan tekunnya TIM Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga. Walaupun PPDB online ini adalah yang pertama, namun TIM tetap optimis dalam menggarap sistem PPDM secara Online melalui website sekolah.

Saat ini PPDB sedang berlangsung mulai tanggal 29 Juni s.d 3 Juli 2020 melalui laman website resmi SMAN 1 Lingga https://sman1lingga.sch.id. Selama 5 hari PPDB ini akan berlansgung dan diakhir proses pendaftaran ulang pada tanggal 7 s.d 9 Juli 2019.

“Website resmi SMAN 1 Lingga ini sudah lama kami luncurkan, sudah hampir 4 tahun lebih beroperasinya. Kami memanfaatkan website ini sebagai pusat informasi sekolah baik yang berkaitan dengan pengumuman sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, KBM, prestasi sekolah,  galeri foto, dan aktivitas-aktifitas sekolah lainnya, ujar Fezi Karyadi selaku kepala Sekolah.

ilustrasi

Ketua Laboratorium TIK SMAN 1 Lingga, Idham Yahya menerangkan bahwa PPDB  online ini merupakan kegiatan ke-dua sekolah kami setelah kemaren diumumkannya kelulusan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 secara online (2 Mei 2020).

“Harapannya PPDB online ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti halnya pengumuman kelulusan yang lalu. Memang pada tahun ini kami merasa tertantang untuk berinovasi dan selalu kreatif bersama kawan-kawan pengelola Labor TIK dalam merancang dan menggarap sistem PPDB. Alhamdulilah, dengan niat dan kerja keras kami serta dukungan penuh dari pihak sekolah, kami dapat menyelesaikan sistem PPDB online ini,” kata Idham Yahya, SE.

Sementara itu Agustiansyah, S.Pd.I, menyampaikan bahwa kami selalu belajar dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan PPDB Online tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Harapan kami semua, kekurangan pada PPDB online tahun ini akan dievaluasi untuk menjadikan PPDB Online lebih baik lagi.

“Dengan berusaha semaksimal mungkin, bagi kami tidak ada yang sulit selagi kita mau bekerja dan berusaha. Kami sadari, memang sangat menguras waktu dan pikiran, namun tantangan ini selalu memotivasi kami agar terus bekerja dan berkarya,” katanya.

Semoga PPDB online ini akan mempermudah calon peserta didik dalam mendaftar di SMAN 1 Lingga serta mengedukasi kita semua dalam memanfaatkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi secara tepat, baik, bijak, dan bermanfaat. (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*