26 PESERTA DIDIK LOLOS SNMPTN 2020

InfoSMA, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah salah satu jalur untuk masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes. Jalur ini menjadi harapan peserta didik untuk lolos ke Universitas Negeri, tujuannya dengan hanya mempertimbangkan nilai rapornya.

Dengan hasil belajar selama 5 semester yang  tercantum di rapor, menjadi penentu apakah peserta didik tersebut masuk dalam kouta 40% peserta didik yang berkesempatan mengikuti seleksi tersebut. Dengan ter-Akreditasi A, maka SMAN 1 Lingga memiliki kesempatan untuk peserta didik dalam seleksi SNMPTN sebanyak 40% (66 orang) dari 163 jumlah keseluruhan peserta didik kelas XII.

Peserta didik SMAN 1 Lingga yang lolos seleksi SNMPTN sebanyak 26 orang dari 66 orang yang bisa mengikuti seleksi tersebut. Mereka di terima di perguruan tinggi yang di tuju di antaranya Universitas Riau, Universitas Sultan Syarif Kasim, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji. 

Bagi peserta didik yang belum berkesempatan ikut di seleksi SNMPTN, mereka masih dapat mengikuti jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan jalur mandiri. Untuk saat ini, data peserta didik yang mengikuti SBMPTN dan jalur mandiri  belum dapat terdata oleh sekolah, dikarenakan mereka dapat mendaftar secara mandiri.

Untuk informasi yang lolos di perguruan tinggi swasta, akademi, ataupun sekolah kedinasan juga belum diperoleh secara pasti baik jumlah siswa dan perguruan tinggi ataupun sekolah mana yang diterima. Sementara informasi yang diperoleh sekolah, ada yang lolos di UNIBA Fakultas Kedokteran (Beasiswa Pemda Kabupaten Lingga), Akademi Perawat, Kebidanan, Poltekes, STISIPOL, dll.

Untuk tes masuk TNI dan POLRI sampai saat ini belum diperoleh informasi apakah mereka masih dalam proses seleksi, ataupun telah lolos tes atau tidak.   Mereka banyak memiliki impian, harapan, dan cita-cita. Semoga mereka diberi kemudahan untuk meraihnya, serta tercapai segala cita-citanya. Amiin (dul)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*