PPDB ONLINE PERDANA SMAN 1 LINGGA

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di SMAN 1 Lingga telah dibuka pada hari ini Senin tanggal 29 Juni 2020 mulai pukul 08.00 WIB melalui laman website https://sman1lingga.sch.id.

PPDB online di SMAN 1 Lingga ini adalah yang pertama dilakukan, yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara manual dengan mendaftar langsung ke sekretariat PPDB SMAN 1 Lingga. Hal ini mempertimbangkan pentingnya stay at home di masa Pandemi Covid-19.  

Melalui Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Lingga, Linggawati, SE menyampaikan bahwa “PPDB tahun ini dilakukan secara online, calon perserta didik dapat secara langusng mendaftar melalui website sekolah, dengan informasi dan panduan pendaftaran telah tercantum di laman tersebut”.

Jalur dan kouta PPDB telah ditetapkan dengan daya tampung sekolah. Ada 4 jalur PPDB yang digunakan dalam PPDB ini, yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi. Sedangkan untuk tahun ini daya tampung sekolah sejumlah 6 rombel, yang biasanya terdiri dari 2 rombel peminatan MIPA dan 4 rombel IPS.

Beberapa pertanyaan yang muncul dari calon peserta didik dan masyarakat yang berkaitan dengan proses PPDB online di tahun ini. Dengan memberikan informasi pendaftaran secara langsung (contact person) maupun tidak langung (spanduk, baleho, dan panduan di website telah memberikan jawaban bagi pendaftar maupun orang tua yang akan mendaftarkan anaknya. 

Selama 4 hari kedepan, Panitia PPDB online SMAN 1 Lingga akan melayani pendaftaran secara online melalui laman website tersebut dan akan ditutup pada tanggal 3 Juli 2020. Pengumuman hasil seleksi disampaikan pada tanggal 6 Juli 2020 dan dilanjutkan dengan proses daftar ulang mulai 7 s.d 9 Juli 2020.

Mudah-mudahan dihari kedua dan berikutnya, PPDB SMAN 1 Lingga dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Semoga kedepannya kegiatan ini tetap dapat kita laksanakan pada tahun-tahun berikutnya. *FZ

Posko Pelayanan Online PPDB SMAN 1 Lingga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*