Pandemi Covid-19, menuntut Pembagian Rapor secara Online

Daik, Pandemi Covid-19 menuntut sekolah untuk melakukan kegiatan pembagian rapor semester genap secara daring. Hari sabtu tanggal 27 Juni 2020, tepatnya pukul 09.00 WIB akan berlangsung acara pembagian rapor SMAN 1 Lingga secara daring. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan agar tidak mewabahnya Covid-19.

Diikuti hampir seluruh peserta didik kelas X dan XI yang berjumlah 328 orang, arahan dan penyerarahan rapor dapat berlangsung dengan lancar. Peserta didik yang dapat bergabung adalah perwakilan masing-masing kelas saja. Mereka dapat secara langsung mengikuti video cenference via Google Meet bersama guru dan kepala sekolah. Sementara pada peserta didik yang belum bisa bergabung dapat mengikuti live streaming melalului chanel you tube SMAN 1 Lingga.

Setelah menerima pengarahan dan pengumuman dari sekolah, masing-masing peserta didik akan bergabung di ruang virtual yang dipandu oleh wali kelasnya. Disini seluruh peserta didik dapat mengikuti acara tersebut.

Untuk penyerahan rapornya, akan dilakukan secara online dengan men-scan hasil rapor peserta didik dan wali kelas akan menyampaikan secara langsung kepada masing-masing peserta didik melalui pesan Whatsapp.

“Ini adalah kegiatan pertama kami dalam mengikuti kegiatan pembagian rapor secara online. Kami merasa sangat senang meskipun keadaan saat ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya’, Bayu Nugroho ungkap melalui handphone nya.

Sementara itu, peserta didik lainnya juga memberikan pandangan terhadap situasi belajar saat ini. ”Kami tetap semangat belajar online sama halnya belajar dengan tatap muka dikelas. Kami berharap mewabahnya Covid-19 ini akan segera berakhir, sehingga kami bisa kembali belajar seperti biasa, bertemu kawan-kawan, dan dapat belajar secara langsung bersama Bapak dan Ibu Guru di kelas”.ungkap Nugraha melalui video cenference.

Melalui wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Linggawati, SE menerangkan bahwa memang pada saat ini pembelajaran daring merupakan alternatif yang harus dipilih sekolah dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Selama lebih kurang 3 bulan dilaksanakannya pembelajaran daring, hasil pantauan dan evaluasi KBM yang ditemui akan menjadi acuan sekolah dalam memaksimalkan proses KBM secara daring pada tahun pelajaran baru 2020/2021.

Semoga ditahun pelajaran baru nanti, menjadi pembiasaan baik pada peserta didik maupun guru dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. *FZ

Sambutan dari Kepala Sekolah
Penyampaian Juara Kelas Oleh Waka Kesiswaan
Penyampaian dari perwakilan Siswa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*