Hari Pertama PAS Online Berjalan Lancar

Daik- Penilaian Akhir Semester (PAS) peserta didik SMAN 1 Lingga pada hari pertama terpantau aman dan lancar. Seluruh peserta didik kelas X dan XI mengikuti ujian semester genap Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dilaksanakan selama 5 hari mulai pada tanggal 15 – 19 Juni 2020, pada pukul 08.00 – 11.15 WIB.

PAS merupakan bagian dari proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan sekolah setiap akhir semester. Penilaian ini menjadi evaluasi sekolah terhadap KBM selama 1 semeter, yang hasilnya akan dijadikan salah satu nilai hasil belajar yang akan diolah untuk dijadikan nilai rapor.

Ujian dilaksanakan secara daring (online) dan tidak menggunakan ruang belajar disekolah seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya. Peserta didik yang mengikuti ujian dapat mengikuti dari rumah dengan perangkat smartphone ataupun laptop mereka masing-masing. Ujian online ini menuntut kejujuran dan tanggungjawab peserta didik sebagai peserta ujian yang pelaksanaan ujiannya tidak diawasi oleh Bapak/Ibu guru. Dengan diaturnya waktu ujian secara otomatis, peserta didik dituntut pula untuk lebih teliti dan tepat waktu dalam pengerjaannya.

Ada bebarapa peserta didik yang terlambat mengirim hasil ujian hingga waktu berakhir. Hal ini dimungkinkan karena mereka baru pertama kali mengikuti ujian secara online. Solusi yang diberikan pihak sekolah adalah dengan menambahkan waktu untuk mengirim hasil ujian saja.

Didukung dengan jaringan internet yang baik dan kesiapan peserta didik dalam mengikuti ujian secara online, sangat menentukan lancar dan suksesnya pelaksanaan PAS SMAN 1 Lingga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*