IHT Online, Persiapan PAS SMAN 1 Lingga

Daik Lingga,- In House Tryning (IHT) Online yang dilaksanakan SMAN 1 Lingga adalah langkah awal yang ditempuh sekolah dalam persiapan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di saat pencegahan penyebaran COVID-19.
Kegiatan IHT dilaksanakan selama satu hari yaitu pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. IHT ini diikuti seluruh Guru SMAN 1 Lingga yang berjumlah 32 orang dan satu orang pemateri (narasumber). Narasumber akan memberikan materi sekaligus bimbingan praktek melalui ruang pertemuan virtual aplikasi Google Meet dan soal online yang dibuat dengan menggunakan Google Form dan Google Drive.
Salah satu tujuan dilaksakanan IHT adalah untuk membekali Bapak dan Ibu guru SMAN 1 Lingga dalam pembuatan soal online yang nantinya akan diterapkan pada kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.
“Alhamdulilah, dengan semangat yang tinggi kegiatan IHT online ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Dengan pembekalan dasar melalui IHT singkat ini, target yang ingin dicapai adalah terbentuknya soal ujian online yang akan digunakan pada pelaksanaan PAS pada tanggal 15 s.d 19 Juni 2020”, ujar Fezi Karyadi selaku Kepala SMAN 1 Lingga.
Kendala yang ditemui Bapak dan Ibu guru dalam pembuatan soal, nantinya akan menjadi tugas panitia sekolah dalam membantu mengarahkan dan menyelesaikan soal. Jumlah soal ujian online yang dibuat untuk tiap mata pelajaran sebanyak 20 butir soal dengan waktu 45 s.d 60 menit.
Persiapan peserta didik adalah mengikuti ujian adalah menyiapkan perangkat smartphone, berada pada daerah yang memiliki akses internet yang baik, serta memiliki kouta internet yang cukup.
Akhirnya, harapan kita semua agar pelaksanaan PAS SMAN 1 Lingga semester Genap TP. 2019/2020 dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Dengan tetap dirumah, mari kita jaga budaya hidup bersih untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*