SMAN 1 LINGGA MELAKSANAKAN SIMULASI UNBK

SMAN 1 LINGGA, Sebanyak 163 pelajar SMA Negeri 1 Lingga mengikuti simulasi UjianNasional Berbasis Komputer (UNBK) di Ruang Laboratorium Komputer SMAN 1 Lingga,Rabu (12/12/2019).

SMAN 1 Lingga Memiliki 2 Laboraturium Komputer, Ruang 1 terdapat 42 Unit Client dan 1 Unit Server serta 1 Unit Server cadangan, untuk Ruang 2 terdapat 20 Unit Client dan 4 Unit Komputer Cadangan klien serta 1 Unit komputer Sever.

Oleh karena itu Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Lingga dilaksanakan menjadi 3 sesi setiap Mata pelajaran Ujian yang mana setiap sesi di ruangan 1 sebanyak 37 pelajar dan Ruang 2 sebanyak 18 pelajar.

Simulasi ini merupakan persiapan jelang pelaksanaan UNBK SMA Tahun 2019.

Kegiatan simulasi di SMAN 1 Lingga tersebut berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 12 dan 13 Desember 2018. Peserta terdiri dari siswa jurusan IPA sebanyak 55 orang dan jurusan IPS sebanyak 111 orang.

Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi, S.Pd, M.Pd mengatakan, tujuan diadakan simulasi ini untuk melihat sejauh mana kesiapan siswa, khususnya dalam menjawab soal dengan sistem berbasis komputer dan untuk memastikan kesiapan perangkat yang digunakan.

“Pelaksanaan simulasi hari pertama berjalan lancar meski sedikit ada gangguan pada Listrik (mati listrik). Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Kedepanya kita akan lebih berkoordinasi dengan pihak PLN setempat. Kita lakukan simulasi ini dengan harapan pada saat pelaksanaan UNBK Tahun 2019 tidak ada lagi kendala,” katanya.

Fezi Karyadi, S.Pd, M.Pd menambahkan bahwa Fasilitas Laboratorium KomputerSMAN 1 Lingga ini sekiranya juga dapat membantu memfasilitasi sekolah terdekatlainya untuk bisa ikut melaksanakan UNBK di SMAN 1 Lingga. *AG-IY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *