In House Training di SMAN 1 Lingga

SMAN 1 Lingga, Menindaklanjuti program pemerintah tentang pelaksanaan kurikulum kurikulum 2013 (K13) di SMAN 1 Lingga dalam melaksanakan K13 dimana Guru sebagai agen pembelajaran harus memiliki pemahaman atau gambaran yang menyeluruh tentang K13 dan salah satunya adalah mengenai sistem penilaian, pengisian administrasi nilai bagi guru dan bagi wali kelas dalam mengelola raport dengan menggunakan aplikasi pengisian raport K13 maka perlu adanya pembekalan bagi guru dan wali kelas melalui In House Training bagi guru mapel dan wali kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar guru dan wali kelas  memiliki bekal dalam pengisian administrasi penilaian sesuai K13 dan di samping itu kegiatan ulangan umum semester ganjil semakin dekat sehingga kegiatan ini sangat diperlukan bagi guru maupun wali kelas iuntuk persiapan dalam pembuatan laporan hasil evaluasi belajar siswa berupa raport yang akan disampaikan kepada wali siswa.

Kegiatan In House Training penilaian dan pengisian raport K13 dilaksanakan dengan tujuan :

  1. Untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi dan profesionalisme guru sesuai dengan amanat undang undang No. 14 tentang guru dan dosen khususnya dalam penggunaan aplikasi berbasis teknologi komputer.
  2. Untuk memberikan bekal bagi guru dan wali kelas dalam pengisian administrasi nilai dan pengisian raport dengan menggunakan aplikasi raport K13
  3. Untuk persiapan dalam pembuatan laporan hasil evaluasi belajar siswa kepada orang tua wali siswa tentang prestasi belajar putra putrinya selama enam bulan pertama.

Pelatihan IHT di SMA Negeri 1 Lingga dilaksankan pada hari Jum’at 16 November 2018. Acara di buka oleh sambutan kepala SMAN 1 Lingga Bapak Fezi Karyadi, M.Pd. kegiatan ini dihadiri oleh seluruh majelis guru SMA Negeri 1 Lingga. sebagai pemateri dalam pelatihan e-raport ini adalah Bapak Ajid Sajidullah, S.Pd (korwas sma/smk kab.lingga) dan Sony Sukrinaldi, SE (koor. dapodik SMa kab Lingga).

Kegiatan Ini akan menjadi agenda rutin sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan”tutur Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi, M.Pd. *AG-ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*